Sehat itu Mudah

Jangan Sering Sendawa – Berbahaya

Bersendawa sehabis makan adalah hal yang biasa. Tapi jika sering-sering bersendawa ternyata dapat menyebabkan ngilu pada gigi dan juga memicu penyebab gigi sensitif.

Hal tersebut disampaikan oleh Prof Trimurni Abidin, drg. Sp.KG(K), M.Kes, ahli kesehatan gigi dari FKG Universitas Sumatera Utara, pada acara konferensi pers yang diadakan Pepsodent di Jakarta, Kamis (18/3/2010).

Anda lelah, lemas, setelah seharian beraktifitas...???
Untuk menghilangkannya ada caranya, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi Kelapa yang di bakar. Orang-orang di pedesaan sering mengkonsumsi makanan tersebut, ujarnya untuk menghilangkan rasa capek, dan sebagai obat kuat. Aha bagi anda yang berada di daerah perkotaan dan kesulitan menemukan buah kelapa yang di bakar tidak perlu kuatir, karena di beberapa kota di Indonesia sudah ada penjual kelapa bakar ini. Apabila anda berjalan pulang kantor atau ketika bepergian sempatkanlaa melihat-lihat di pinggir jalan biasanya banyak penjual kelapa muda, ada yang biasa ada juga yang di bakar... :D


cara penyajian :
  1.  Sediakan 1 buah kelapa muda
  2. Bakar kelapa tersebut kedalam api yang sudah di sediakan
  3. Setelah matang, kupas kulitnya dan kasih sedikit lubang.
  4. Kemudian masukan susu, gula merah, bila perlu cokelat juga kalau anda suka. masukan kedalam kelapa, melalui lubang yang sudah dibuatkan tadi di atas.
  5. Kocok sebentar, dan Suplemen siap untuk di Santap...!!
Semoga Tips ini dapat bermanfaat...!!!

http://hujau.blogspot.com

Zat Makanan

Makanan sehat harus terdiri dari zat-zat nutrien (zat gizi) antara lain :
1. Protein
Mengandung asam amino (essensial dan non essensial). Kebutuhan protein untuk orang dewasa adalah 1 gram/kg.BB/hari. Jika kebutuhan tersebut berlebih, maka kelebihannya akan dibuang melalui ginjal dalam bentuk urea Þ inilah yang disebut Nitrogen Balans.
Asam Amino Essensial adalah asam amino yang tidak dapat dibuat sendiri oleh tubuh, jadi harus didatangkan dari luar.
Misalnya : Leusin, Lisin, Metionin, Fenilalanin, dsb.
Protein tidak menghasilkan energi

2. Lemak (Lipid)
Diperlukan sebagai pelarut beberapa vitamin, sebagai “bantalan lemak” (pelindung jaringan tubuh) dan penghasil energi yang besar (9 kal/g). Kebutuhan lemak untuk orang dewasa adalah 0,5 – 1 gram/kg.BB/hari.